Beton Bakteri untuk Perbaiki Jalan Retak Berlubang

Sebentar lagi kita tidak akan menemui lagi retakan dan jalan yang berlubang. Para ilmuwan telah meriset sebuah solusi inovatif untuk memperbaiki jalan raya dan tol. Mereka menciptakan beton berisi bakteri untuk mencegah retakan jalan menjadi besar.


Beton yang berisi bakteri itu akan membuka ketika air masuk ke dalam retakan. Bakteri akan menyuntikkan kapur ke dalam retakan dan memperbaikinya.

Inovasi itu akan mencegah kerusakan yang lebih parah. Penemuan tersebut tentu saja akan membuat jalan lebih berumur panjang dan memotong biasa anggaran perawatan jalan hingga separuhnya.

Beton baru tersebut merupakan berita bagus untuk pemerintah. Lebih dari 7 persen emisi CO2 datang dari pabrik-pabrik semen. Nantinya semen akan digantikan sehingga mengurangi polusi.

Inovasi beton baru berisi bakteri itu akan mengurangi kecelakaan dan kematian akibat lubang jalan dan retakan. Ribuan sudah orang meninggal karena tertabrak mobil yang menghindari lubang jalan. Juga menjadi berita baik bagi pemerintahan yang sering mendapat tuntutan ganti rugi mobil yang rusak karena jalanan yang berlubang.

Info beton bakteri untuk perbaiki jalan retak berlubang ini bersumber dari: https://masbadar.com/teknologi-beton-berisi-bakteri-untuk-memperbaiki-jalan-secara-cepat/
Post a Comment

Popular posts from this blog

31 Exhibition Stand Designs by Lansa Brazil

Exhibition stand designs - best tool for promoting products and services